9 Tips Dari Dokter Gigi Membuat Anda Untuk Senyum Terang Di Tahun 2018


Semua orang menyukai senyuman yang luar biasa, dan penelitian benar-benar menunjukkan bahwa orang-orang merespons jauh lebih baik - di tempat kerja dan secara sosial - bagi mereka yang memiliki gigi dan senyuman tampan. Jika Anda tidak senang dengan penampilan senyuman Anda, atau jika Anda hanya ingin memiliki kebiasaan kesehatan mulut yang lebih baik secara keseluruhan, buat resolusi Tahun Baru untuk mengikuti langkah-langkah sederhana ini untuk senyuman yang lebih cerah dan gigi serta gusi yang lebih sehat:

1. Pastikan Anda menyikat dengan benar.
Kesalahan nomor satu yang dilakukan kebanyakan orang dengan perawatan gigi pribadi mereka adalah menyikat terlalu cepat. Ketika Anda menyikat, Anda harus memastikan untuk membersihkan setiap gigi, depan dan belakang, menggunakan gerakan melingkar yang lembut, bukan gerakan menggosok yang agresif. Sebagian besar dokter gigi profesional merekomendasikan dua menit sebagai waktu menyikat minimal; lain kali Anda menyikat, mengatur waktu sendiri. Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda akan terkejut melihat seberapa jauh Anda terjatuh.

2. Ganti sikat gigi Anda secara teratur.
Berbicara tentang menyikat gigi dan cara memutihkan gigi, American Dental Association merekomendasikan mengganti sikat Anda setidaknya setiap tiga hingga empat bulan, atau lebih sering jika itu menunjukkan tanda-tanda keausan. Mengganti sikat Anda tidak hanya penting untuk pembersihan yang baik; itu juga membantu mencegah penumpukan kuman berbahaya seperti bakteri penyebab pembusukan. Anda juga dapat membantu mencegah bakteri dengan menyimpan sikat gigi Anda di tempat di mana bulu-bulu dapat mengudara sampai penggunaan berikutnya.

3. Floss setiap habis makan.
Jika Anda hanya menambahkan satu kebiasaan kebersihan mulut tahun ini, buatlah flossing. Flossing hanya membutuhkan satu menit atau lebih, namun banyak orang enggan untuk melakukan langkah kecil ini yang dapat berdampak besar pada kesehatan gigi dan gusi. Untuk menyatu dengan benar, keluarkan ujung benang dengan kuat di sekitar jari telunjuk Anda dan dengan lembut meregangkan benang di antara gigi - jangan gunakan gerakan menggergaji atau selipkan benang ke bawah, yang dapat melukai gusi. Kurva benang di sekitar setiap gigi di dekat garis gusi dan kemudian bawa benang kembali ke atas dan ke luar untuk menghilangkan partikel makanan yang tersembunyi dan mencegah plak.

4. Temui dokter gigi Anda dua kali setahun.
Itu cukup sering untuk menangkap pembusukan di tahap awal dan mengidentifikasi kebiasaan buruk yang dapat merusak gigi Anda. Ujian reguler juga memberikan pemeriksaan kanker mulut yang penting.

5. Jangan abaikan perawatan restoratif.
Selain perawatan gigi preventif dan cara memutihkan gigi, dokter gigi umum profesional Anda menyediakan perawatan restoratif dan opsi kedokteran gigi kosmetik seperti topi, mahkota dan jembatan yang dapat melindungi gigi yang terganggu oleh pembusukan dan mengganti gigi yang hilang. Banyak orang yang salah percaya bahwa selama gigi yang hilang tidak muncul, itu tidak masalah. Tapi gigi yang hilang memberikan kesempatan bagi gigi yang berdekatan untuk mulai bergeser, melemahkan akar mereka dan menyebabkan kerusakan lebih lanjut dan kehilangan gigi tambahan yang potensial, sehingga mengatasi masalah ini merupakan bagian penting dari rutinitas perawatan gigi Anda.

6. Perbarui senyum Anda dengan pemutihan gigi profesional.
Tidak seperti kit di rumah, pemutihan gigi dilakukan oleh seorang profesional dengan pengalaman dalam kedokteran gigi kosmetik menawarkan solusi jangka panjang dengan hasil yang jauh lebih alami. Pemutihan gigi adalah salah satu hal paling sederhana dan paling efektif yang dapat Anda lakukan untuk membuat senyum Anda terlihat lebih muda dan sehat. Pilihan lanjutan membuat prosedur pemutihan gigi lebih mudah dari sebelumnya, jadi tambahkan ini ke daftar resolusi perawatan gigi Anda.

7. Berhenti merokok.
Ada banyak alasan untuk berhenti merokok, dan memiliki gigi yang lebih baik dan gusi yang lebih sehat adalah salah satunya. Merokok merusak sirkulasi ke jaringan gusi, dan itu juga meningkatkan risiko Anda untuk kanker mulut. Plus, itu menodai gigi Anda dan memberi Anda bau mulut. Anda dapat menemukan kiat untuk berhenti dan mendukung informasi grup di situs web SmokeFree.gov.

8. Perhatikan pola makan Anda.
Gigi membutuhkan kalsium, vitamin D dan berbagai jenis mineral, jadi pastikan untuk makan makanan seimbang dari makanan sehat untuk membantu mendukung kesehatan gigi dan gusi. Keju adalah sumber kalsium yang baik, dan penelitian telah menunjukkan enzim dalam keju dapat membantu mencegah kerusakan gigi dengan melawan bakteri berbahaya.

9. Perhatikan makanan yang ternoda.
Kopi, teh, anggur merah, dan buah berry yang kaya antioksidan semuanya memiliki pewarna alami yang dapat menodai gigi. Itu tidak berarti Anda harus menghilangkan makanan ini; waspadalah dengan menyikat dan membersihkannya. Juga pastikan untuk menyikat - atau setidaknya bilas - setelah makan makanan seperti buah jeruk atau stroberi yang tinggi asam yang dapat menorehkan enamel. Dan untuk ukuran yang baik, tunggu sekitar 30 menit hingga satu jam setelah makan untuk menyikat untuk melindungi enamel, yang mungkin menjadi lunak setelah makan.
Langkah-langkah ini semua relatif mudah untuk dimasukkan ke dalam kehidupan sehari-hari Anda, tetapi mereka dapat memiliki dampak yang signifikan pada kesehatan gigi dan gusi Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara-cara meningkatkan kesehatan mulut Anda di tahun 2018, kunjungi dokter gigi Anda secara teratur dan minta saran.

Komentar

Postingan Populer